Fitur "A Look Back" spesial dari Facebook

Sudah tahu keberadaan fitur dari facebook itu?. Mungkin sebagian sudah pernah memutarnya yah, atau mungkin juga ada yang belum. Fitur ini dibuat khusus lantaran tanggal 04 Februari 2014 kemarin, Facebook genap berusia 10 tahun. Anyway, sebelumnya saya ingin mengucapkan “Selamat ulang tahun yah Facebook”, hhehe. 

*) screen capture dari akun saya

Fitur ini bernama “A Look Back”, di mana berupa video kilas balik dari setiap pengguna facebook, yang secara khusus dibuat oleh tim facebook dan sifatnya personal. Jadi setiap pengguna mempunyai video yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Pertama saya tahu akan keberadaan video ini dari postingan salah satu member WB, yaitu mas Jarwadi dan di forum Kaskus juga sudah pada rame sekali membahas video itu. Asli, saya baru ngeh barusan ini. Yang ternyata facebook memberikan persembahan di hari ulang tahunnya berupa video highlights dari terhitung pertama kalinya kita membuat akun facebook.

Al hasil, tanpa berfikir panjang dan dengan rasa penasaran yang sudah gak tertahan lagi. Saya mencoba melihat gimana video untuk saya itu. Waaaah, saya melihatnya gak tahan tawa, sekaligus ada perasaan haru juga.

*) ini punya saya :D

Pertama dimulai dari terteranya kapan kita bergabung di facebook, selanjutnya momen penting lainnya dari status kita yang paling banyak disukai, koleksi foto, dan juga yang dibagikan. Semua menyatu dalam video yang rata-rata berdurasi kurang lebih 01:02 menit.

Saya jadi kebayang awal pertama membuat akun facebook. Melihat beberapa foto yang mempunyai kesan mendalam, dan semua seakan kita dibawa bernostalgia melalui video tersebut. Momen yang paling berharga yang pernah dilewati dimunculkan di sana. 

Hanya saja durasinya sebentar sekali, iyaah kuraaaaang!!, hhaha maunya. Tapi meskipun sebentar facebook sudah sukses memberikan suguhan yang menurut saya spesial. Keren sekali, semua jadi nampak kembali dulunya kita seperti apa, dan semua perjalanan yang telah kita lalui bersama media facebook itu sendiri.

Oh iyah, bagi yang belum melihat videonya. Saya sangat menyarankan tuk meluangkan waktu untuk melihatnya. Asli, gak akan menyesal dan saya yakin kalian akan merasakan apa yang saya rasa. Lebih cepat lebih baik (kok jadi seperti kampanye, hhaha).

Ayooo, siapa tahu ada masa tanyangnya. Sebelum lenyap dari peredaran mendingan ditonton dulu. Dan caranya mudah sekali, tinggal membuka link ini https://www.facebook.com/lookback, dan tekan play, taraaaa. Selamat nonton dan menikmati momen kilas balik kalian di facebook :)

Terima kasih untuk semua tim facebook (di manapun kalian berada, hehe), yang sudah mempersembahkan video itu, kreatif sekali :) #empat jempol
 
Sudah saya reupload di akun Youtube saya. Sebenarnya kemarin sudah dalam proses upload sampai 76% tiba-tiba macet dan ternyata akibat dari kuota paketan saya amblas dan akhirnya nyedot pulsa reguler, ludes, hhaha. gak sadar, pantas gagal :D
Hai, sudah baca yang ini?

15 Komentar. Tambahkan juga komentarmu »

  1. wah saya malah baru tau ada yang beginian gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, dicoba saja kalau belum nonton gan, seru-seruan :D
      makasih yah sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. Hehe iya gan sama sama, blognya bagus banget gan :D artikelnya juga bermanfaat semua. Jempol deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih:)
      wadu ini tapi sangat berlebihan mah. masih berantakan gan, perlahan juga masih diperbaiki, misal headernya belum jadi *eh curhat. dan kebanyakan cerita keseharian gan, puji syukur kalau ada sedikit yang bermanfaat. hihi senang curhat :D

      Hapus
  3. Saya juga udah pajang video kilas balik saya di blog. Keren ya fitur barunya facebook ini.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuah begitu, iyah mas keren dan idenya kreatif sekali. setelah melihat vide masing-masing, mereka banyak yang terkesan..

      terima kasih mas sudah mampir :)

      Hapus
  4. xixxi.. keknya menyenangkan ya. tapi foto2ku di fb cuma sedikit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah om, buat seru-seruan. dicoba saja meskipun dikit, hehe..

      makasih atas kunjungannya :)

      Hapus
  5. Saya tahu punya teman facebook saya ternyata aplikasi baru, mau mencoba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, selamat menikmati video kilas baliknya :)

      makasih mbak Nunu sudah mampir :)

      Hapus
  6. udah lihat... jadi ingat masa lalu, ternyata banyak kejadian konyol yang udah dilewati,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama bang, saya juga ngelihatnya bikin ketawa dan terkadang heran, hah kok gitu yah dulu, hahahihihi..

      terima kasih kunjungannya :)

      Hapus
  7. Baru tahu nih gan? keren-keren, trimaksih ifonya... ijin ser FB yup
    Salam Hangat dari musi rawas, kalau berkenan silahkan berkunjung balik....
    http://afektif.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama Gan, monggo silahkan.
      salam hangat juga dari Malang. oh iyah, nanti akan main ke sana :)

      Hapus