Adakah Blog angker?

Berada di tempat-tempat yang dikategorikan angker bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Apalagi bagi mereka yang memiliki rasa takut berlebihan. Iyah, seperti saya, hihi:D. Sementara buat sebagian mereka yang pemberani dan menyukai tantangan, tentu bisa menjadi pilihan untuk menguji nyali di tempat angker tersebut.

Saya masih ingat sekali pengalaman tak terlupakan melawan rasa takut luar biasa itu. Kejadiannya sudah berlangsung beberapa bulan yang lalu di Malang. Jujur saja, saya bersama ketiga teman kuliah tidak punya niatan sedikitpun untuk pergi ke Wisma Erni. Salah satu Villa kosong yang berada di desa Turirejo, Lawang. Tapi obrolan ngalur-ngidul kami berujung ke Villa tersebut.

Sampai akhirnya dengan perasaan tetap was-was, kami berempat bertekat pergi ke sana sekitar pukul 19.28 WIB. Malam hari?, iyah, malam hari. Sensasinya tuh sesuatu bingit, kalau kata anak gaul. Sesampainya di pintu gerbang bawah, saya sempat tidak mau naik ke atas. Nyali saya ciut seketika. Gila, ngeri sekali!!. Tapi tak ingin mengecewakan teman-teman, saya pun dengan berat hati (serius, saya mah sebenarnya gak ikhlas. takuuut:D) naik ke atas.

*) Ini bagian depannya

Begitulah singkatnya cerita yang pernah saya alami. Mungkin di lain kesempatan akan saya ceritakan selengkapnya. Kalau kalian penasaran dengan “Wisma Erni”, silahkan untuk sementara googling dulu yah, hihi. Banyak sekali kesaksian dari berbagai orang yang pernah ke sana. Kisah di balik Wisma itu pun juga beragam. Ok, sekarang saya akan jawab pertanyaan dari judul postingan kali ini.

Jika ada rumah angker, adakah Blog angker?
Jawabnya: ADA.

Inilah yang saya alami sendiri melalui blog saya ini. Belakangan ini muncul tanda-tanda keanehan. Mulai dari beberapa postingan yang terlihat berjalan sendiri, mendadak hilang, terkadang tiba-tiba muncul kembali. Atau setiap malam menjelang terdengar suara-suara mengerikan. Seperti anak kecil bermain, tawa kuntilanak. Bahkan yang terbaru saya sempat melihat dengan mata telanjang, sesosok perempuan berada di pojok kanan bawah blog ini. Ia terlihat merintih kesakitan sekali, sembari menunjuk dadanya. Katanya tuh, sakitnya di sini, di hati!.

Entahlah, semenjak lama ditinggalkan kejadian sama kerap kali saya temukan di blog ini. Kalian boleh percaya atau tidak, saya kembalikan kepada penafsiran masing-masing. Mungkin bagi mereka yang mampu melihat atau merasakan dimensi lain, tentu akan percaya dengan semua yang saya ceritakan. Barangkali itu hanya sebagian kecil kejadian yang terjadi di sini. Karena keterbatasan saya dalam mengetahui semuanya.

Rasa-rasanya blog bagi para blogger tak ubahnya seperti rumah keduanya, selain rumah di dunia nyata sebagai tempat tinggal. Jadi tidak mengherankan lagi, kalau ada rumah kosong yang berubah menjadi angker. Tak beda jauh dengan blog, sebagai rumah maya yang jika dibiarkan kosong tanpa postingan pun perlahan menjadi angker juga. Hiii.. ngeriiii!.

Kalau ditelisik barangkali di sini bukan sekedar dihuni makhluk halus saja, makhluk kasar juga ada kali yak?. Atau parahnya mungkin sudah menjadi tempat nyaman bagi mereka berkumpul bersama sanak saudara seperhantuan. Bermacam jenis hantu seperti Kuntilanak, Genderuwo, Pocong, Jelangkung, Tuyul, sampai golongan hantu Cabe-cabean dan Terong-terongan ada di sini. Komplit.

Saking lamanya tinggal di sini, mereka sampai membangun tempat tinggal permanen dan memiliki sertifikat hak guna bangunan di dalam kawasan blog ini. Makin lama sudah merasa seperti punya sertifikat hak milik saja. Jadinya ketika mau digusur, mereka pada menolak dan berontak tetap bersikukuh bertahan tinggal di sini.

“Assalamu’alakum. Permisi.. maaf jika saya mengusik kedamaian kalian di sini. Saya bukan orang asing, saya pemilik blog ini. Serius.”. Dan.. mereka pun tak percaya.

Eumm.. kalau saja ada team dari Mister Tukul Jalan-Jalan yang membaca postingan ini. Bisa jadi mereka akan menjadikan blog ini tujuan berikutnya. Saya jadi penasaran dan ingin tahu lebih mendalam akan keangkeran apa saja yang bisa ditemukan di sini.

Sekian dulu cerita kali ini. Memang gak banyak yang bisa  saya sampaikan. Karena sekedar menulis postingan ini saja sungguh tak mudah, perlu keberanian melawan rasa takut dan belum lagi gangguan energi negatif sekitar sangatlah kuat. Apapun bisa saja terjadi kalau saya tetap memaksakannya. Tetapi, saya tetap berketat melawan rasa takut ini. Dan itu sebuah keharusan. Bismilah, semoga lain waktu saya bisa menaklukkan mereka semua. Amin. 


Richo A. Nogroho
Sumenep, 09 Desember 2014
Hai, sudah baca yang ini?

70 Komentar. Tambahkan juga komentarmu »

  1. lha kok sangar meng dunia maya sudah dikuasai dan ditempati oleh dunia gaib. Eh iya bener, ternyata maya dan gaib itu lebih dekat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akibat lama gak diurus jadinya gitu, Mas. Sedekat hubungan kita *Loh. Haha.

      Hapus
    2. Kapan kapan jika Mas Richo sibuk kerja/study atau lainya kalau peraya biar saya tak urus biar gak serem lagi maksudnya. Syukur2 Mas nya lebih serius dan semangat kaya dulu lagi biar bisa saling berbagi dan saling bersilaturrahim antar blogging ya Mas? *salam cemerlang

      Hapus
    3. Hhehe, ide bagus, Mas. hhooo. akan diupayakan semangat ngeblognya nanti, Mas. entah, pikiran belum benar-benar konek, bahaha. andai saja seperti itu, tentu akan menyenangkan bagi saya, Mas. banyak yang sudah saya lewattan selama ini. huaaa.

      Hapus
  2. Cabe-cabean sekarang tak pernah ketinggalan ya,
    Dunia maya dan dunia lain sepertinya berada dalam satu dimensi nih Cho *ikutan merinding jempol ngetik komen nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu eksis tuh, mbak. bahahaha.
      Sejalan dengan perkembangan teknologi itu sendiri, mbak :D. saya juga merinding baca komennya, haha.

      Hapus
  3. Ah, masak seangker itu mas?
    Coba dibacain yasin dan tahlil... Siapa tahu mereka mau pergi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mas Abdur: Bisa jadi lebih angker loh, Mas. saking saya kurang peka, hhaha. mau diruqyah juga rencananya, Mas :D :D

      @Mas Budi: Mau ikutan doakan, Mas?, ahaha.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Ah, jangan dibawa serius atuh, Mas. kikikikiki *mbak Kunti ngejawab

      Hapus
    2. atut akh.. kalo sampe mbak e yg jawab :D

      Hapus
    3. Nyeritaiinnya saja saya juja atut, Mas :D :D

      Hapus
  5. Hahah. Iya juga sih. Kebanyakan pada bilang kalo blognya gak diurusin nanti ada hantunya, bahkan satpol pp kali ya. \:b/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tu kaaan, Mas Dwi tahu juga tuh, ngahaha. Satpol PPnya bertugas ngegusur bangunan dari rumah-rumah hantu di sini, Mas. hhaha.

      Hapus
  6. Apa benar Blog mas Richo ini angker ?. Jadi merinding saat bacanya. Coba Mas Richo cek di google webmaster tools apakah di report gwt, blog nya pernah di hack sama bangsanya dedemit, lelembut dan kuntilanak. Hehehe salam kenal ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Euumm, ngomonginnya di sini gak enak, Mas. nanti tak PM *eh. haha. yang Mas raakan gimana auranya?, suram, kan?, haha. Gak mauuuu, saya gak mau melakukan pengecetan gitu, Mas. saya gak sanggup lihat hasilnya. Lebih baik cukup sadar saja, kalau sampai tahu lebih jauh lagi bikin nyesek saja. gahahaha. salam kenal kembali, Mas Dory :)

      Hapus
  7. Serem banget... *Menafsirkan keangkeran blog itu agak kurang ngeh maksudnya. Kalau spam sih gak aneh. Tapi kok gak mau digusur yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhehe :D. mau ditafsirkan apa saja juga boleh kok, mbak. tapi kalau berdasar sesuai apa maksud yang ingin saya sampaikan. sebenarnya di situ saya lagi membully diri sendiri, hanya saja nampaknya cuma sebatas pada blognya saja.

      Angker di sini bukan dalam artian sebenarnya, tapi berupa sebab akibat. kalau saya persingkat, adalah rasa "malas" yang menghampiri akibat terlena dalam fakum lama nggak ngeblog :D. yang susah digusur itu rasa malas ini, jadi itu yang perlu saya lawan ;)

      Hapus
  8. wah saya mulai harus sering ngeblog nih sebelum blog saya jadi blog angker.. tetiba merinding sendiriiii :p

    BalasHapus
  9. Wahahhaa ini yang mana yang serius nih? Yang pergi ke villa, blog yang berhantu, atau cabe-cabeannya??Wahahahahhh Salam kenal gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang pergi ke Villa, itu kenyataan, Mas. selain itu, bisa dipersepsikan apa saja, hhaha. Salam kenal kembali, Mas ;)

      Hapus
  10. sumpehh lho....?? hehe masa sampai segitunya sehhh ,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyus, miapah, hihihi. ikutan gaul :D
      diiyain saja deh, Kang :D

      Hapus
  11. hahaha untung blogg saya selalu terurus gan jadi gak sererem bloggg ini jadinya wkwk pis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puji syukur, dipertahankan yah, Mas. Buahaha, jangan terlalu jujur ah :D

      Hapus
  12. Kalo blognya angker coba dirukiyah dulu, mz..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah, ada rencana digitukan, Mas. gak lama lagi deh, hihi.

      Hapus
  13. Salam siang Buat Sahabat ku yang paling Ganteng sedunia Maya.. Lama juga saya tak saling sapa dan salam sama Mas Richo jujur sebagai naluri lelaki normal saya rindu juga sama Mas Richo ini. Maaf Mas kemarin saya tak sempat silaturrahim kesini alasanya sibuk. Lhho kok judul post nya Fenomenal banget ya Mas..??? Apakah blog juga nyaris kaya rumah di bumi.. jika lama tak di huni maka sering di huni mahluk astral.. hhii ngeri juga sampe semua bulu ditubuh saya berdiri.. Akhh Riho jangan nakutin donng? Salam ceria selalu semoga kedepanya Mas lebih giat lagi ngeblognya biar ilmu Mas bisa saya serap sebagai pembimbing saya. *salam silaturrahim :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhahaha, Mas Saud mah ngebohongnya kebangetan nah, hhaha. Benar, Mas, cukup lama kita tidak saling tegur sapa. maaf kalau jarang blogwalking ke rumah, Mas. Biar cetar badai, Mas, hhaha. Iyah, blog ini seperti rumah ke maya saya, Mas. begipun dampaknya kalau dibiarkan, haha. salam ceria juga :). Amin Ya Rob, terus berbenah diri, Mas, mudah-mudahan semangat Mas bisa tertular ke saya. aaah, kebaliiiiiik. saya yang akan banyak menyerap ilmu yang mas bagikan. salam kembali dan salam dari Madura :)

      Hapus
  14. penasaran, ntar ke lawang liat Wisma Erni :)

    penampakan macam apa mas di blognya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, boleh. silahkan dicoba sensasinya, Mas. tapi perlu hati-hati kalau ingin masuk ke area dalamnya. karena fondasi dan bagunannya lama tidak terawat, dan menurut warga yang pernah bilang ke kami ketika malam itu, beliau khawatir ada reruntuhan di bagian tertentunya.

      Kalau penampakannya banyaak, Mas. di antaranya seperti yang saya sebutkan di atas :D

      Hapus
  15. Aduh.. Itu gambarnya serem amat sik, Baaang.. Bikin bulu kuduk ku merinding deh :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sereman lagi di tempat aslinya, Mbak Beb. huhahaha. saya sampai keringatan, padahal hawanya dingin loh dan apalagi letaknya di dataran tinggi.

      Hapus
    2. Waaa.. Ngga bakalan berani deh. Suwer. T_T

      Hapus
  16. wadeww .. aku bacanya kok jadi ikut merinding ya, tapi nggak lihat sih ada keanehan di blogmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh, mbak El belum ngocek mata tiga kali, sambil tahan nafas dalam-dalam. baru deh lihat sesuatu yang mengerikan :D

      Hapus
  17. Lama tak nmpak kok langsung nulis tentang penampakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhehe, iya lama gak muncul, Mas. lah, soalnya itu gangguannya, hhooo.

      Hapus
    2. Jadi karena ada penampakan jadi ndak nulis :D

      Hapus
    3. Kayaknya karena itu juga, Mas *nyari kambing guling :D

      Hapus
  18. Iya mas, blognya serem... Baru nongkrong di sini beberapa menit aja, rasanya udah merinding.... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung masih beberapa menit, Mas. saya yang ninggalkan offline masih dihantui, hhaha. *gedubrak

      Hapus
  19. Barusan masuk kayak ada yg bergerak sendiri
    Apa jangan2 nih mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan jangan apa mbak ? tenang ada saaya disini jadi dijamin aman :D

      Hapus
    2. @Mbak Susi: waduuu, mbak sepertinya jadi tamu yang mau disapa sama mereka :D

      @Mas Ainnul: Cieee, so sweet dah, hhaha :P

      Hapus
  20. Kalau ada blog angker, berati ada komentar yang angker juga dong wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Euumm, kayaknya ada, ini komentar masnya. hhaha, bercanda mas, ampuuun. damai :D

      Hapus
  21. heehee, hati hati mas nanti blog ini sepenuhnya dihuni makhluk halus lho kalau ndak diurus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah gitu nanti tak siap2 beli palu mas, tak hancurkan yang kasar2 :D

      Hapus
  22. kayanya pas baca postingan ini, saya liat ada bayangan selintas deh di ini post,
    :D :D

    jangan khawatir, kayanya bayangan itu bayangan saya :D,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hauuuuuh, sambil baca2 yah, takutnya dia makin menjadi2 gangguinnya :D
      huaaa, bikin kaget saja, hhehe.

      Hapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Hahaha, ada-ada aja. Mungkin harus diadakan pengajian di blognya biar gak angker lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaha, benar juga mbak, sempat kepikiran gitu. sekalian dirukiyah :D

      Hapus
  25. Balasan
    1. Timbang gak update mas, saya lagi disalahin, serba salah *eh. hhahaha.

      Hapus
  26. Beneran bikin merinding blognya
    .. sampe2 gue komen disini aja minta ditemenin gak berani sendirian~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa, mas masih mending mau ngomen, saya tiap kali masuk sini yang susah, takuuut :D
      tenang, panggil nama saya tiga kali mas, haha.

      Hapus
  27. ngeliat gambar nya aja udah merinding apalagi masuk ke rumah itu hmmm takuuut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya kalau itu benar2 bikin ngeri, saya sampai keringat dingin mbak :D

      Hapus
  28. Angker umumnya menkutkan, kalau blog angker hmmm mungkin update kurang lancar heeheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget mas, hhaha. sebenarnya lebih angker yang punya. eh :D

      Hapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  30. Untung blogku ngak angker, tiap hari masih aku kunjungi dan aku sapu, meskipun postingnya jarang2 hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, kalau punya mas Cum gak mungkin angker nah. lawong rame, banyak anak2 main ke sana, ada yang main petak umpet, ular tangga dsb. seru kalau di sana :D

      Hapus
  31. Makhluk halus sehalus citra body lotion.. hehe

    BalasHapus
  32. Kalo blog angker banyak spamnya dimana-manah... dan ditempelin link sana sinih kan capek ngehapusnya

    BalasHapus