Ancaman Bakteri Mengintai Pada Botol Susu Bayi


Pernah menemukan botol susu bayi yang berbau amis atau tidak sedap. Hal tersebut terjadi karena adanya sisa susu yang membawa bakteri sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Padahal Anda tentu telah mengetahui bahwa bakteri berbahaya untuk tubuh, apalagi untuk tubuh bayi. Cara menangani bakteri penyebab bau adalah dengan mencuci menggunakan sabun botol susu bayi yang teruji klinis.

Apabila Anda tidak mencuci botol dengan benar dan masih terdapat bakteri yang ada didalamnya, bisa saja ketika Anda menggunakan kembali botol tersebut dapat menyebabkan penyakit pada bayi. Contohnya adalah timbulnya keluhan sakit perut atau muntah karena aroma amis dari botol. Untuk itulah perlunya Anda memilih sabun botol susu bayi anti bau dan bakteri yang berguna untuk mengusir bau dan bakteri.

Formula Ampuh Sabun Untuk Botol Bayi


Sebelum Anda membeli sabun untuk mencuci botol, pastikan Anda memperhatikan dengan benar kandungan formula yang ada di dalam sabun tersebut. Hal ini penting karena organ pencernaan bayi yang masih sangat sensitif dan rentan terhadap penyakit. Oleh sebab itu penggunaan sabun untuk mencuci juga harus diperhatikan, jangan sampai ada zat berbahaya yang ikut masuk ke perut ketika menggunakan botol kembali.

1. Food Grade


Lihatlah pada kemasan sabun apakah tertulis food grade atau tidak. Sabun yang telah teruji klinis akan mendapatkan tAnda food grade yang artinya aman untuk pencernaan. Food grade berarti formula ini mengikat bakteri sehingga tidak akan ikut masuk pada makanan atau minuman dengan menggunakan botol yang sama.

2. Natural Antibacterial


Formula ini menunjukkan bahwa sabun tersebut dibuat dengan bahan yang dapat membunuh bakteri penyebab penyakit. Permukaan botol yang masih mengandung sisa susu akan memiliki peluang lebih banyak untuk ditumbuhi bakteri.

3. Stain Removal


Formula ini bertugas untuk menghilangkan bau amis dan juga membersihkan permukaan botol dari noda bekas susu yang membandel. Terkadang noda susu ini akan sulit untuk dihilangkan dan menumpuk menjadi semacam kerak.

4. Paraben Free


Hal utama adalah pastikan sabun tersebut bebas dari paraben dan turunannya. Paraben adalah zat pengawet yang biasanya digunakan pada sabun dan kosmetik lainnya. Walaupun penggunaan paraben pada dosis rendah masih diperbolehkan namun untuk bayi kami rekomendasikan untuk tetap memilih yang paraben free.
Hai, sudah baca yang ini?

Belum ada komentar. Tambahkan Komentar »

Posting Komentar